Categories
Uncategorized

JENIS BAHAN CELANA YANG NYAMAN UNTUK AKTIVITASMU

Celana merupakan busana bagian bawah tubuh yang dapat dikenakan oleh pria maupun wanita. Celana ini memang dikenakan nyaman dan dapat menyesuaikan aktivitas anda sehingga anda merasa longgar dan mudah bergerak. Celana ini beragam model dan disesuaikan dengan kebutuhan nya. Celana ini memang memiliki fungsi yang berbeda dan model yang dihadirkan pun juga bervariasi. Jika anda sebagai pekerja kantoran biasanya model celana kerja ini dapat dikenakan dalam berbagai aktivitas maupun acara formal dan semiformal. Celana ini memang menggunakan bahan yang berbeda tergantung jenis desain celana tersebut. Bahan yang digunakan tidak pas maka akan mempengaruhi hasil celana tersebut, bisa jadi hasil nya tidak bagus dan tidak nyaman digunakan. Oleh karena itu, jenis bahan yang digunakan harus sesuai model nya apakah digunakan untuk olahraga, travel atau yang lainnya. Berikut, jenis-jenis bahan celana yang digunakan untuk pria maupun wanita dalam menemani aktivitas anda;

  • Kain Drill

Kain drill ini merupakan kain yang pengerjaan nya melalui proses pemintalan yang berserat miring atau diagonal dan mempunyai jalinan benang yang kuat. Jenis kain drill ini biasanya terbuat dari jenis bahan katun atau jenis bahan polyester yang cocok untuk baju seragam, warna yang dihadirkan pula juga dengan warna lengkap. Karakteristik jenis bahan drill ini sangat lembut, tidak mudah kusut, tahan lama, tidak mudah luntur. Kain drill ini beragam jenis nya seperti, American Drill, Twin Drill, Japan Drill. Jenis bahan drill ini tidak hanya cocok untuk seragam kantor namun juga bagus untuk kemeja mekanik, jaket dan lainnya. Kualitas dari bahan drill ini sangat bagus, apabila kadar katun yang tinggi maka nilai jual juga mahal. jenis kain drill ini merupakan bahan yang tepat untuk pembuatan bahan celana kerja anda.

  • Kain Katun

Kain katun merupakan jenis bahan yang terbuat dari serat cotton alami. Kain katun ini memiliki karakteristik halus, lembut, dan tahan lama. Kain katun ketika digunakan akan terasa adem, menyerap keringat dan nyaman saat dikenakan. Jenis bahan katun ini memiliki keunggulan tidak mudah luntur jika berulang kali dicuci, mudah perawatan nya. Namun jenis bahan katun ini mudah kusut saat di kenakan namun tetap rekomendasi untuk pembuatan bahan celana.

  • Kain Thaisilk

Jenis bahan thaisilk ini memiliki ciri khas seperti mengkilap, tembus pandang, lembut dan tidak kaku sehingga jika dikenakan terlihat mewah dan anggun namun tetap nyaman saat dipakai. Jenis bahan thaisilk ini juga dapat dibuat model kulot, sehingga tetap menimbulkan kesan mewah dan anggun. Jenis bahan thaisilk ini rekomendasi untuk bahan celana formal seperti meeting di kantor ataupun dinner.

  • Kain Denim

Kain denim ini merupakan jenis bahan yang cukup kuat. Bahan denim ini terbuat dari serat kapas yang kasar dan ditenun arah diagonal. Warna pada bahan denim ini dulunya berwarna indigo, namun seiring berkembangnya zaman kain denim ini memiliki banyak pilihan warna seperti hitam, putih khaki, abu-abu, dan warna-warna cerah lainnya. Jenis bahan denim ini juga rekomendasi untuk bahan pembuatan celana kerja pria.

Nah, itulah beberapa informasi terkait jenis-jenis bahan celana yang tepat digunakan untuk menemani aktivitas kerja anda. Semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi serta wawasan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *