Categories
garment

Inilah Cara Menghilangkan Sablon Amanah Garment Di Baju Yang Efektif   

Amanah garment – Jenis sablon ini sendiri masuk dalam teknik mencetak tinta di konveksi. Yakni cetak ini dilakukan di atas bahan dengan bentuk dan desain yang sudah tersedia. Disesuaikan dengan keinginan konsumen yang ingin melakukan pemesanan. Namun pada dasarnya media yang digunakan untuk sablon ini cukup banyak. Ada media dari kaos, plastik, kertas, kaca dll. Alat yang digunakan saat ini cukup beragam. Ada screen sablon, rakel, dll.  Untuk pakaian sablon yang dipergunakan selama bertahun – tahun ini. Sudah pasti akan mengalami kerusakan jika tidak di rawat dengan baik.

4 Cara Menghilangkan Sablon Amanah Garment Di Baju Yang Efektif

Jika jenis bahan kaos yang digunakan ini ternyata memang masih bagus. Akan tetapi untuk sablonnya ini sendiri pun rusak. Maka untuk menghilangkan sablon ini solusinya. Agar dapat digunakan setiap hari. Maka anda bisa menggunakan beberapa cara ini diantaranya:

  1. Menggunakan setrika

Kita tahu bukan jika setrika ini adalah alat pemanas yang memiliki fungsi guna untuk merapikan baju. Hal ini tentu saja semua mungkin sudah mengetahuinya. Akan tetapi pasti anda di sini juga pernah dengan jika menyetrika ini tidak boleh. Yakni anda lakukan secara langsung mengenai permukaan sablon. Dikarenakan akan mudah rusak dan menempel bukan. Jadi di sini dapat disimpulkan jika panas ini dapat menghilangkan sablon. Anda bisa setrika kita panaskan selama kurang lebih 2 – 5 menit. Untuk pakaian kaos ini akan kita hilangkan sablonnya. Yakni dengan posisi sablon di atas kita lalu menaruhi di atas meja. Kain yang memang kering ini sendiri kita akan taruh di dalam pakaian kaos. Kain kering ke dua kita taruh di atas sablon. Sehingga ada 2 kain kering. Lalu kemudian gosok kain kering di atas sablon pelan – pelan dan merata. Saat posisi kering anda bisa usap dengan alkohol. Hal ini bikin sablon ini pecah dan mengelupas.

  1. Menggunakan bensin

Bensin tidak hanya digunakan sebagai bahan bakar motor saja. Akan tetapi bensin ini sendiri bisa digunakan untuk menghilangkan sablon. Dari zaman sekarang memang mesin ini terkenal untuk menghilangkan noda pada baju. Untuk cara menghilangkan sablon ini pada pakaian dengan bensin. Dengan mengoleskan bensin pada bagian dalam sablon. Jadi dari dalam pakaian, bukan mengoles di atas sablon. Posisi mengolesnya ini dengan cara membalik pakaian. Lalu kemudian anda di sini bisa diamkan beberapa saat. Lalu kupas sablon ini dengan pelan – pelan. Lalu anda pastikan ulangi beberapa kali.

  1. Menggunakan pemutih baju

Untuk pemutih pakaian baju ini pada penggunaan umumnya. Yakni untuk menghilangkan noda yang ada di baju putih. Tujuannya memang afar kembali putih kembali. Salah satu merek yang memang cukup terkenal ini adalah bayclin. Sabun ini akan lebih kuat dari pada detergen biasa. Untuk cara menghilangkan sablon dengan merendam kaos di dalam ember. Anda tinggal tuangkan pemutih baju dan air. Lalu anda bisa rendam pakaian ini selama 10 menit.

  1. Menggunakan cairan M3

Untuk jenis cairan M3 ini merupakan bahan zat kimia. Hampir mirip dengan bahan tiner bukan. Cara untuk membersihkan dengan cara mengoleskan pada kain. Lalu kemudian bahan kain ini yang basah dengan cairan M3. Akan kita oleskan pada sablon lalu di gosok – gosok.

Namun agar tidak merembes kemana – mana M3 ini. Pada bagian kain ini ditaruh kain kering yang lain. Gunakan masker dan sarung tangan plastik untuk menghindari bau cairan yang keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *